Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spanyol Tembus Semifinal Piala Dunia FIBA 2019, Ricky Rubio jadi Raja Assists Sepanjang Masa

Rabu, 11 September 2019 – 07:24 WIB
Spanyol Tembus Semifinal Piala Dunia FIBA 2019, Ricky Rubio jadi Raja Assists Sepanjang Masa - JPNN.COM
Point guard Spanyol Ricky Rubio (9). Foto: ANTARA/REUTERS/Aly Song

jpnn.com, SHANGAI - Point guard Spanyol Ricky Rubio memecahkan rekor assists sepanjang masa Piala Dunia FIBA, saat mengantar negaranya mengalahkan Polandia 90-78 dalam perempat final Piala Dunia FIBA 2019 di Shanghai, Tiongkok, Selasa (10/9) malam WIB.

FIBA mencatat Rubio memasuki pertandingan perempat final dengan telah menyamai catatan pemegang rekor assist Piala Dunia FIBA sebelumnya yakni legenda Argentina Pablo Prigioni dengan 106 assist.

Maka, ketika Rubio melepaskan umpan yang diselesaikan oleh Juancho Hernangomez dengan tembakan tripoin pada sisa waktu enam menit 26 detik kuarter kedua, ia resmi mengambil alih gelar Raja Assist Piala Dunia FIBA.

Rubio menutup pertandingan dengan catatan 19 poin dan sembilan assist, sehingga kini ia menduduki tahtanya dengan koleksi 115 assist. "Bisa melewati rekor Prigioni adalah sebuah kehormatan," kata Rubio selepas pertandingan.

"Saya tumbuh menyaksikan Argentina yang diperkuat Manu Ginobili, Luis Scola dan Prigioni. Bisa disejajarkan dengannya adalah sebuah kehormatan besar," imbuh pemain yang akan membela Phoenix Suns di NBA musim depan.

Pebasket berusia 28 tahun itu masih punya peluang untuk kian menajamkan rekornya sebagai Raja Assist Piala Dunia FIBA mengingat Spanyol melenggang ke babak semifinal.

Ricky Rubio mencatat 19 points, sembilan assists dan lima rebounds saat mengantara Spanyol ke semifinal Piala Dunia FIBA 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close