Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
UEFA Nations League

Spanyol vs Kroasia: Luka Modric Mencari Kado Ultah

Selasa, 11 September 2018 – 15:20 WIB
Spanyol vs Kroasia: Luka Modric Mencari Kado Ultah - JPNN.COM
Luka Modric. Foto AFP

jpnn.com, ELCHE - Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 Luka Modric menguji peruntungan dalam laga Spanyol vs Kroasia, pada lanjutan penyisihan Grup 4 League A UEFA Nations League di Elche, Rabu (12/9) mulai pukul 01.45 WIB nanti.

Selama ini, tanah Spanyol memberi rezeki dan gelimang prestasi buat Modric. Bersama Real Madrid, semua trofi-trofi bergengsi di Spanyol dan Eropa sudah pernah dia dapatkan. Overall Modric sudah mengoleksi 14 trofi sejak mendarat di Spanyol musim panas 2012. Lukica sah pemain Kroasia tersukses di Negeri Matador.

Namun, bagaimana saat tanah Spanyol sebagai lawan?

Baru kali Modric menantang Sergio Ramos, Isco, Nacho, Dani Carvajal, Marco Asensio, dan Dani Ceballos di tanah Spanyol. Spesialnya, laga itu dilakukan dua hari setelah ulang tahun ke-33 Pemain Terbaik UEFA itu. Modric merayakan ulang tahunnya begitu skuat Vatreni sudah mendarat di Elche.

''Terima kasih atas semua ucapannya. Senang bisa merayakannya dengan skuat ini. Saya sudah 13 tahun di sini (skuat Kroasia), hanya sekali absen. Saya harap selebrasi ini berlanjut di Selasa malam nanti. Saya menginginkan kado kemenangan,'' tutur Modric, seperti yang dilansir Croatia Week.

Maklum, sepanjang karier timnasnya, Modric belum pernah merasakan bagaimana sukses mengalahkan juara dunia 2010 itu. Dua kali dia main melawan Spanyol, Modric cuma gigit jari. Kalah 1-2 saat uji coba 2006, dan Kroasia takluk 0-1 pada fase grup Euro 2012. Satu kali dapat melihat Kroasia mengalahkan Spanyol di fase grup Euro 2016, dia cuma duduk manis di bench.

''Kali ini takkan ada lagi (kekalahan atas Spanyol),'' lanjut gelandang dengan caps paling banyak di skuat asuhan Zlatko Dalic tersebut.

Selain itu euforia Kroasia sebagai runner up Piala Dunia 2018 juga masih berada di belakang Modric dkk. ''Saya menginginkan performa terindah menandainya,'' harap Dalic, dikutip Index.

Luka Modric akan menjadi salah satu sorotan dalam laga Spanyol vs Kroasia, Rabu (12/9) dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close