Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SPBU Mini Tiba-Tiba Meledak, 3 Rumah Warga Ludes Terbakar

Senin, 29 April 2024 – 08:00 WIB
SPBU Mini Tiba-Tiba Meledak, 3 Rumah Warga Ludes Terbakar - JPNN.COM
Satreskrim Polres Tabalong lakukan pengamanan dan olah TKP kebakaran di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, pada Minggu (28/4/2024) dini hari. (ANTARA/HO-Polres Tabalong)

jpnn.com, TABALONG - Sebuah stasiun pengisian bahan bakar atau SPBU mini di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan tiba-tiba meledak pada Minggu (28/4) dini hari.

Menurut Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, akibat kejadian itu, tiga rumah warga ikut terbakar.

"Rumah yang hangus terbakar diketahui milik Muris (55), Sahrilm (30) dan Marjuni (53) serta POM mini yang meledak milik Muris," terang Anib di Tabalong, Minggu (28/4).

Musibah kebakaran itu bermula saat Bahrani selaku penjaga SPBU mini hendak membuka pompa dari alat pengisi bahan bakar minyak (BBM) tersebut.

Lalu, saksi melihat ada kebocoran BBM dari kotak pompa mesin dan langsung mencabut aliran listriknya.

Saksi mencoba menghubungi pemilik SPBU mini yang berdomisili di Unggung, Kelurahan Belimbing, tetapi berkali-kali ditelepon selalu gagal.

Saat Bahrani sedang menghubungi si pemilik SPBU mini tersebut, tiba-tiba dia melihat api yang menyala di samping mesin kotak pompa.

Kemudian, api tersebut menyambar mesin pompa mini sehingga keluar api hingga terdengar dua kali ledakan.

Beginilah detik-detik SPBU mini tiba-tiba meledak dan kobaran api menyambar tiga rumah warga yang ikut ludes terbakar di Tabalong, Kalsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close