Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SPIN: Erick Thohir Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi

Kamis, 29 Desember 2022 – 21:14 WIB
SPIN: Erick Thohir Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nama Erick Thohir masih menempati posisi teratas sebagai cawapres 2024. Hal ini berdasarkan hasil lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), yang merilis tentang elektabilitas cawapres 2024.

Berdasarkan survei terbari SPIN yang dirilis pada Kamis (29/12), dengan pertanyaan ‘seandainya pemilihan presiden dilaksanakan hari ini siapakah calon wakil presiden di bawah ini yang akan Anda pilih?’

Erick Thohir masih menjadi pilih utama publik dengan persentase 19.2 persen. Erick Thohir selisih 3,1 persen dari Ridwan Kamil yang meraih 16,1 persen di urutan kedua.

Pria 52 tahun itu tetap berada di urutan teratas bursa cawapres meskipun Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk jajaran opsi nama dalam survei tersebut.

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berada di urutan ketiga dan empat. Baru kemudian disusul nama-nama yang populer, dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Khofifah Indar Parawansa hingga Ahmad Heryawan.

Adapun berikut nama cawapres teratas versi survei SPIN; Ridwan Kamil (16,1%), Ganjar Pranowo (12,4%), Anies Baswedan (10,7%), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (4,1%).

Kemudian Khofifah I Parawansa (3,6%), Sandiaga Uno (3,4%), Muhaimin Iskandar (3,3%), Andika Perkasa (2,9%), Puan Maharani (2,4%), Airlangga Hartarto (2,4%), Prabowo Subianto (2,3%), Ahmad Heryawan (2,1%) dan 15,1 pemilih belum punya pilihan cawapres.(chi/jpnn)

Erick Thohir masih menjadi pilih utama publik dengan persentase 19.2 persen, selisih 3,1 persen dari Ridwan Kamil.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close