Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Paling Moncer Berduet dengan Ganjar

Kamis, 29 Desember 2022 – 17:23 WIB
Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Paling Moncer Berduet dengan Ganjar - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Prabowo Subianto tertinggi berdasarkan hasil survei terbaru SPIN periode Desember 2022, bahkan trennya cenderung menguat.

Direktur eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara menyebut nama Prabowo masih berada urutan pertama dalam barometer elektabilitas tokoh nasional untuk Pemilu 2024.

"Sampai dengan survei periode Desember 2022, perolehan elektabilitas Prabowo masih stabil di angka 31,8 persen, bahkan cenderung menguat," kata Igor dalam rilis surveinya secara daring, Kamis (29/12).

Igor menjelaskan ada sejumlah perspektif yang membuat elektabilitas Prabowo menguat. Salah satunya adalah terkait sepak terjang ketum Gerindra itu sebagai menteri pertahanan di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hasil dari fokus kerjanya sebagai menteri pertahanan dan endorsement yang dilakukan oleh Jokowi terhadapnya," lanjut Igor.

Faktor lanjutannya, terkait pernyataan Prabowo Subianto yang siap bertarung kembali di Pilpres 2024.

"Fokusnya untuk menjalankan amanah Presiden di bidang pertahanan patut diapresiasi mengingat Prabowo telah mendeklarasikan kesiapanya kembali untuk bertarung dalam kompetisi Pilpres," tuturnya.

Selain itu, kata Igor, sosok Prabowo masih dianggap positif oleh masyarakat lantaran patriotismenya, sikap kenegarawanannya, serta jiwa besarnya.

Elektabilitas Prabowo Subianto tertinggi sebagai capres berdasarkan survei SPIN. Menteri Pertahanan RI itu paling moncer jika berduet dengan Ganjar Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close