Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sponsor Chris John-Daud Mundur

Laga 6 Desember Jalan Terus

Senin, 02 Desember 2013 – 08:22 WIB
Sponsor Chris John-Daud Mundur - JPNN.COM

jpnn.com - PERTH - Juara Dunia kelas bulu, 57 kg, versi WBA asal Indonesia, Chris John, terkena imbas konflik Indonesia-Australia. Sponsor utama, Golden Eagle Coffee, memundurkan diri dari pertandingan perebutan gelar Juara Dunia yang akan digelar 6 Desember nanti.

"Dengan mundurnya sponsor utama ini, Chris John kehilangan dana sponsor sebesar USD 250 ribu," tulis rilis dari manajemen promotor pertandingan, Dragon Fire, kemarin (1/12)

Sampai tadi  malam, perusahaan tersebut masih belum memberikan penjelasan resmi terkait pengunduran diri mereka. Tapi, pihak promotor memperkirakan, menegangnya hubungan Indonesia-Australia sebagai penyebab mundurnya sponsor.

Dalam rilis tersebut dijelaskan bahwa kondisi ini diawali saat sesi jumpa pers yang sejatinya digelar Kamis (28/11) lalu di konsulat Indonesia yang batal digelar. Hal itu disebabkan, hubungan Indonesia-Australia saat itu sedang panas-panasnya.

Sebelumnya, Chris John juga telah menegaskan siap turut menjadi duta untuk menengahi konflik yang terjadi. Sebab, dia sudah bertahun-tahun berlatih di Australia, di sasana Hary"s Gym .
"Saya selalu disambut baik di sini. Dan saya berharap kedua Negara dapat menyelesaikan konflik politik ini dan bekerjasama kembali," ucapnya seperti tertulis dalam rilis,"

Karena kejadian ini, Dragin Fire menyebut  baik Chris John maupun Daud Yordan, sangat berharap hadirnya sponsor untuk acara Pertandingan Perebutan 2 Juara Dunia Tinju tersebut. Sebab, tayangan tinju ini sudah confirm akan ditayangkan di 25 negara.

Bahkan, dalam rilis tersebut juga diumumkan bahwa Chris John menawarkan sponsorship kepada pihak lain dengan tawaran mulai dari USD 100 ribu.  "Penawaran akan kami tutup pada Selasa (3/12)," tambahnya.

Sementara itu, sang promotor Raja Sapta Oktohari saat dihubungi menegaskan masalah mundurnya sponsor tidak akan memengaruhi pertarungan pada 6 Desember nanti. Sebab, sebelum ada sponsor, promotor sudah mengatur pertandingan itu. "Kalau pertarungan tidak ada terganggu. Tetap jalan terus sesuai jadwal," terangnya singkat.

PERTH - Juara Dunia kelas bulu, 57 kg, versi WBA asal Indonesia, Chris John, terkena imbas konflik Indonesia-Australia. Sponsor utama, Golden Eagle

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close