Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sri Mulyani Bakal Pecat Lagi Tiga Anak Buahnya

Kasus Mafia Pajak di Surabaya

Senin, 17 Mei 2010 – 18:03 WIB
Sri Mulyani Bakal Pecat Lagi Tiga Anak Buahnya - JPNN.COM
JAKARTA — Sebelum mengakhiri jabatannya sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Sri Mulyani Indrawati masih menyempatkan diri untuk membersihkan kementrian yang dipimpinnya selama ini dari aparat nakal. Perempuan yang segera duduk di kursi managing director World Bank itu akan menyiapkan surat pemecatan bagi tiga anak buahnya di jajaran Ditjen Pajak yang terlibat mafia kasus perpajakan di Surabaya.

Hal ini diungkapkan oleh Inspektur Jenderal Kemenkeu, Hekinus Manao pada wartawan, Senin (17/5) di Jakarta. "Yang pasti awal pekan ini. Saya kepada Menkeu sudah menyampaikan rekomendasi pemecatan terhadap tiga orang mafia kasus pajak di Surabaya. Karena sudah ada buktinya," tegas Hekinus.

Tiga pegawai pajak yang terlibat mafia pajak di Surabaya itu adalah S, E dan Mi. Ketiganya telah terbukti melakukan penyelewengan pajak terkait pemalsuan Surat Setoran Pajak (SSP) dan penghapusan tagihan pajak di beberapa Kantor Wilayah (Kanwil) Pajak Surabaya.

"Pemecatan ini sudah cukup bukti, baik formil maupun materiil. Kita lakukan pemecatan kalau sudah cukup bukti, karena cenderung biasanya tidak terima dipecat lalu tuntut balik seperti Gayus. Kita tidak takut kalau sudah cukup bukti," tegas Hekinus.

JAKARTA — Sebelum mengakhiri jabatannya sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Sri Mulyani Indrawati masih menyempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA