Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sri Mulyani Buka-bukaan soal Anggaran Program Makan Bergizi Gratis

Senin, 24 Juni 2024 – 12:28 WIB
Sri Mulyani Buka-bukaan soal Anggaran Program Makan Bergizi Gratis - JPNN.COM
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati buka-bukaan soal alokasi anggaran untuk program Makan Bergizi Gratis (MBG).

Sri Mulyani menyebutkan alokasi anggaran MBG sebesar Rp 71 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Seperti diketahui, program MBG adalah salah satu program prioritas presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

“Prabowo telah menyampaikan bahwa beliau menyetujui bahwa pelaksanaan program makanan bergizi gratis MBG dilaksanakan secara bertahap dan untuk tahun pertama pemerintahan beliau pads 2025 telah disepakati alokasi sekitar Rp 71 triliun di dalam RAPBN 2025,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025 di Jakarta, Senin.

Sri Mulyani memerinci pelaksanaan MBG akan dilakukan secara bertahap, yang mana alokasi Rp 71 triliun merupakan anggaran untuk tahun pertama.

Anggaran Porgram MBG telah masuk dalam postur RAPBN 2025 yang disepakati dalam pembahasan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF).

"Dalam RAPBN 2025, di dalam, sebelumnya angka Rp 71 triliun itu ada di dalam range postur defisit 2,29 persen hingga 2,82 persen. Jadi, angka Rp 71 triliun bukan merupakan outlook di atas itu, tetapi sudah di dalamnya dan nanti kami akan susun pada saat kita menyusun RUU APBN 2025 yang akan disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi pada 16 Agustus (2024),” ujarnya.

Lebih lanjut, Bendahara Negara itu mengatakan Tim Prabowo-Gibran akan menyusun detail Program MBG yang dijelaskan secara terpisah. 

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati buka-bukaan soal alokasi anggaran untuk program Makan Bergizi Gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close