Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Srikandi Cup 2020: Scorpio Bakal Manfaatkan Dukungan Fan di Jakarta

Minggu, 19 Januari 2020 – 21:13 WIB
Srikandi Cup 2020: Scorpio Bakal Manfaatkan Dukungan Fan di Jakarta - JPNN.COM
Tim Scorpio. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi bola basket antarklub putri di Indonesia, Srikandi Cup 2020 putaran kedua bakal digelar di Jakarta mulai 11-16 Februari mendatang. Ajang tersebut merupakan lanjutan putaran pertama yang akan digelar di Cirebon 3-8 Februari nanti.

Srikandi Cup 2020 ini dipercaya akan menyedot perhatian para 'basket mania' Jakarta. Menurut Ketua Penyelenggara, Budi Wardoyo, panitia telah menyiapkan venue yang bisa menampung para pencandu bola basket di Jakarta.

"Biasanya ajang di Jakarta akan diserbu para basket mania. Karena itu, kami berharap putaran kedua nanti juga akan disaksikan penonton yang banyak. Antusiasme penonton ini akan memberikan semangat dan dukungan moril bagi para pemain,” kata Budi Wardoyo, seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (19/1).

Klub Scorpio Jakarta, selaku tuan rumah sekaligus penyelenggara putaran kedua ini juga berupaya memanfaatkan dukungan para basket mania ibu kota untuk mengantar mereka menjadi yang terbaik dalam ajang ini.

Mereka akan berhadapan dengan klub-klub dari luar Jakarta antara lain Bali, Semarang, Cirebon dan Makasar. "Kami dari tim Scorpio yang bertindak sebagai tuan rumah, tentu akan berusaha maksimal menjadi tuan rumah yang baik. Dan dalam hal pertandingan, kami akan memanfaatkan dukungan publik Jakarta untuk meraih kemenangan," tegasnya.

Budi Wardoyo menambahkan, ajang di Jakarta akan dibuka langsung oleh Rita Subowo, tokoh organisasi olahraga Indonesia dan merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bahkan hingga dua periode.

"Dengan dibukanya oleh Ibu Rita Subowo, membuktikan event bergengsi Srikandi Cup 2020 mendapat kehormatan luar biasa karena menarik perhatian tokoh yang sudah sangat dikenal di dunia olahraga," imbuh Budi Wardoyo.

Turnamen Srikandi Cup 2020 diawali dengan pertandingan pramMusim di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Provinsi Riau, 12-18 Januari 2020. Selanjutnya akan berlangsung Empat Seri Reguler dan Satu Seri Final Four. Seri I turnamen ini dilaksanakan di Cirebon pada 3-8 Februari 2020. Kemudian Seri II di Jakarta pada 11-16 Februari 2020, dilanjutkan Seri III di Makassar pada 10-15 Maret 2020 serta Seri IV di Semarang pada 7-12 April. Acara pamungkas yaitu putaran Final Four akan berlangsung di Semarang pada 14-19 April. (*/jpnn)

Putaran kedua Srikandi Cup 2020 bakal digelar di Jakarta mulai 11-16 Februari, setelah putaran pertama berlangsung di Cirebon.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close