Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sriwijaya Harus Main Impresif Lawan Persisam

Kamis, 29 Agustus 2013 – 07:26 WIB
Sriwijaya Harus Main Impresif Lawan Persisam - JPNN.COM

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC sore ini akan menjalani laga kandang terakhir dalam kompetisi ISL 2012/2013. Tim berjuluk Laskar Wong Kito akan menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (live TV One pukul 15.30).

Agar tidak mengecewakan pendukungnya, di laga 'perpisahan' ini, Sriwijaya FC harus tampil impresif dan menguasai jalannya pertandingan. Pelatih kepala Sriwijaya FC, Kashartadi menjanjikan permainan lebih variatif dibanding sebelumnya.

"Semua pemain harus menguasai jalannya pertandingan dan tampil habis-habisan. Ini kesempatan terakhir main di kandang sendiri, bagaimana mereka bisa memberikan hadiah berupa kemenangan,"ujar Kashartadi pelatih Sriwijaya FC.

Kas- sapaan Kashartadi- ingin timnya bermain lebih baik lagi dalam matchday ke-32 ISL ini. "Pemain harus meningkatkan konsentrasi dan memantapkan kombinasi serangan yang lebih kreatif. Penetrasi ke pertahanan lawan tidak hanya melibatkan pemain berkarakter menyerang, namun juga pemain bertahan,"ucap pelatih 43 tahun ini.

Kombinasi yang dimaksud Kas ini adalah untuk mengembalikan kekuatan dan gaya permainan terbaik yang dimiliki Sriwijaya FC. "Kombinasi serangan sayap, tengah, serta tekanan dari pemain bertahan, bisa menjadi solusi terbaik. Ini yang akan menjadi senjata Sriwijaya FC,  terang Kas.

Tak kalah penting, dia mengingatkan agar pemain tidak terburu-buru dalam menuntaskan setiap peluang. Dia melihat kelemahan itu jelas terlihat kala bermain imbang lawan Mitra Kukar, 24 Agustus lalu. Statistik antara peluang dan gol yang tercipta, dikatakannya belum ideal dan butuh efektifitas.

Kendati tetap bervisi pada strategi ofensif, Kas mengingatkan pemain bertahannya agar antisipatif terhadap potensi ancaman Persisam.  Kualitas dan mental pemain Persisam bagus.

Walau mereka akhir-akhir ini menuai kekalahan, tapi mereka selalu bisa menciptakan gol. Barisan depannya bisa memanfaatkan sedikit kelengahan pemain lawan. Jadi pemain belakang harus meningkatkan compact defense, tambahnya.

PALEMBANG - Sriwijaya FC sore ini akan menjalani laga kandang terakhir dalam kompetisi ISL 2012/2013. Tim berjuluk Laskar Wong Kito akan menjamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA