Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sstt...Gerindra Calonkan Seorang Jenderal di Pilkada Surabaya 2020

Selasa, 10 Desember 2019 – 06:45 WIB
Sstt...Gerindra Calonkan Seorang Jenderal di Pilkada Surabaya 2020 - JPNN.COM
Partai Gerindra. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur mengklaim telah menyiapkan figur seorang jenderal untuk maju pada Pilkada Surabaya tahun 2020.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno di Surabaya. Namun, anggota Banggar DPR RI tersebut belum mau membuka lebih detil tentang figur yang disiapkannya, bahkan ketika ditanyai seorang jenderal polisi atau TNI juga masih bungkam.

"Ini seorang jenderal dan potensi menangnya saya rasa sangat besar," ujar Soepriyatno.

Kendati demikian, partainya saat ini sedang intensif berkomunikasi dengan sejumlah partai politik lain di Jatim, termasuk PDI Perjuangan maupun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), baik tingkat cabang, daerah hingga pusat.

"Kalau komunikasi kami dengan partai mana saja, bahkan tidak menutup kemungkinan koalisi bersama mereka (PDIP dan PKB)," ucap wakil rakyat yang maju melalui dapil Jatim VII tersebut.

Sementara itu, terkait nama-nama kandidat yang mendaftarkan diri melalui partainya, Soepriyatno mengakui terdapat beberapa tokoh yang mengembalikan formulir dan berniat maju melalui Gerindra.

"Ada sekitar 12-13 tokoh yang mendaftar, tapi masih kami konsolidasikan, mana yang tepat untuk calon wali kota dan mana yang wakilnya," ucap Pri, sapaan akrabnya.

Kota Surabaya, kata dia, merupakan salah satu daerah yang diprioritaskan dan ditargetkan menang pada Pilkada serentak 23 September 2020.

Gerindra Jawa Timur mengklaim telah menyiapkan figur seorang jenderal untuk maju pada Pilkada Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close