Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssttt... Empat Bulan Lalu Pak Tito Sudah Ungkap Keinginannya Pensiun Dini

Selasa, 11 Juli 2017 – 22:03 WIB
Ssttt... Empat Bulan Lalu Pak Tito Sudah Ungkap Keinginannya Pensiun Dini - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, sebenarnya bukan sekali saja Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan keinginannya untuk pensiun lebih awal dari Polri. Bahkan, Tito sudah memiliki sejumlah nama perwira tinggi Polri yang bisa menggantikannya kelak.

"Empat bulan lalu saat ngobrol-ngobrol di rumah dinasnya, Kapolri Tito sempat pula menyatakan bahwa dirinya sudah siap meninggalkan Polri tanpa menunggu dirinya pensiun," kata Neta seperti diberitakan JawaPos.Com, Selasa (11/7).

Lebih lanjut Neta mengatakan, Tito pun sudah menyiapkan sejumlah nama sebagai calon Kapolri. Namun, Neta mengaku saat itu kurang tertarik membicarakan calon Kapolri mendatang.

“Pak Tito juga sempat memaparkan beberapa pati yang dianggapnya layak menjadi Kapolri. Tapi saat itu saya tidak menanggapinya dengan serius karena bagi saya setiap pejabat harus siap diganti kapan saja," sambung dia.

Apalagi, kata Neta menegaskan, Tito sudah melakukan berbagai penataan di internal Polri, termasuk menyiapkan proses kaderisasi di tubuh Korps Bhayangkara. Dalam situasi saat ini, sambung Neta, Polri harus solid.

Karenanya Neta menganggap duet Tito dengan Wakapolri Komjen Syafruddin merupakan yang paling ideal untuk Polri saat ini.

“Situasi Polri saat ini sangat solid. Tito-Syafruddin adalah duet ideal antara Akpol 87 dan 85,” kata Neta. 

Lebih lanjut Neta mengatakan, Tito sebagai penerima Adhi Makayasa Akpol 1987 tampil dengan kemampuan profesionalnya. Selanjutnya, Tito di-back up oleh Syafruddin yang disegani para senior dan junior di kepolisian.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, sebenarnya bukan sekali saja Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close