Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssttt... Inilah Kepala BNN Baru Pilihan Presiden Jokowi

Kamis, 01 Maret 2018 – 03:43 WIB
Ssttt... Inilah Kepala BNN Baru Pilihan Presiden Jokowi - JPNN.COM
Badan Narkotika Nasional (BNN). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah menunjuk pengganti Komjen Budi Waseso di posisi kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pilihan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu adalah guna Irjen Pol Heru Winarko.

Presiden Jokowi juga sudah merencanakan melantik Heru sebagai kepala BNN pada Kamis (1/3) pagi pukul 09.00 di Istana Negara. Undangan pelantikan Heru sebagai orang nomor 1 di BNN juga sudah tersebar.

Sumber di Istana Negara membenarkan info tentang keputusan Presiden Jokowi memilih deputi Bidang Penindakan KPK itu sebagai kepala BNN. "Iya, betul,” ujarnya tadi malam.

Heru merupakan perwira tinggi Polri kelahiran Jakarta, 1 Desember 1962. Dia lulus Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1985.

Sejak lulus Akpol, Heru bisa dibilang menduduki posisi-posisi mentereng. Dia pernah menjadi Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Namun, kariernya justru cukup lama di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri. Dia pernah menduduki posisi Wakil Direktur III Tipikor Bareskrim Polri.

Pada 2012, Heru dipercaya menduduki posisi Kapolda Lampung. Pada 2015, Heru ditarik ke Jakarta untuk menduduki posisi staf ahli bidang ideologi dan konstitusi di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.

Jabatan terakhirnya adalah deputi Bidang Penindakan KPK hingga saat ini. Selain itu, Heru juga sudah mengantongi sederet penghargaan dari negara antara lain Satya Lencana Kesetiaan VIII, Satya Lencana Kesetiaan XVI, Satya Lencana Kesetiaan XXIV, Satya Lencana Dwidja Sistha, Satya Lencana Karya Bhakti, Satya Lencana Ksatria Tamtama dan Bintang Bhayangkara Nararya.(jpg/jpnn)

Presiden Joko Widodo telah menunjuk pengganti Komjen Budi Waseso di posisi kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pilihan Jokowi jatuh ke Irjen Heru Winarko.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close