Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssttt... Rumah Anggota DPR Dipakai untuk Gudang Sembako Murah Ahok-Djarot

Minggu, 16 April 2017 – 22:55 WIB
Ssttt... Rumah Anggota DPR Dipakai untuk Gudang Sembako Murah Ahok-Djarot - JPNN.COM
Logo Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungkap adanya keterlibatan pejabat yang melakukan money politics pada pilkada DKI. Pejabat itu merupakan anggota DPR yang tergabung dalam tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Yupen Hadi yang membidangi advokasi dan pengamanan Tim Pemenangan Anies-Sandi mengatakan, anggota DPR itu memanfaatkan rumah dinasnya di Kalibata, Jakarta Selatan untuk menimbun sembako. Selanjutnya, sembako itu dilepas ke warga dengan harga murah demi menggaet suara pemilih untuk Ahok-Djarot.

“Rumah dinas anggota DPR Kalibata bernomor 4323 jadi tempat penyimpanan logistik yang didistribusikan. Disalurkan hari ini," ujar Yupen saat menggelar konferensi pers, Minggu (16/4).

Yupen menuturkan, pihaknya telah melaporkan temuan itu ke Bawaslu. Harapannya, Bawaslu segera menindaklanjuti laporan itu.

"Dari semua laporan, harapannya Bawaslu proses sebagai tindak pidana money politics pilkada," pungkas Yupen.(dna/JPG)

Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungkap adanya keterlibatan pejabat yang melakukan money politics pada pilkada DKI. Pejabat itu merupakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close