Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssttt, Sudah Dengar Kabar Ustaz Abdul Somad Penasihat HTI?

Rabu, 13 Desember 2017 – 22:11 WIB
Ssttt, Sudah Dengar Kabar Ustaz Abdul Somad Penasihat HTI? - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad (bertopi hitam) dalam kawalan Laskar Pembela Islam di Pekanbaru, Riau. Foto: Defizal/Riau Pos/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah dokumen tentang daftar pegawai negeri sipil (PNS) yang menjadi anggota ataupun pengurus Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) beredar secara viral. Dokumen dalam bentuk fotokopian itu berjudul Matriks Daftar Nama Pengurus/Anggota/Simpatisan HTI Pegawai Pemerintah (ASN, TNI, Polri Akademisi dan Unsur Lainnya).

Dokumen setebal 73 halaman itu memuat nama-nama PNS dari Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua yang terkait HTI. Ada PNS biasa, DPRD, dosen, bahkan guru besar yang tercantum dalam daftar itu.

Salah satu nama yang ada dalam daftar itu adalah Ustaz Abdul Somad Lc, MA. Pendakwah kondang itu tercantum sebagai penasihat DPD I HTI Riau.

Nama Abdul Somad dalam daftar itu masuk dalam kategori akademisi. Dia dicatat sebagai dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau.

Namun, pengurus HTI menepis informasi dalam dokumen yang tak jelas asal-usulnya itu. Juru Bicara HTI Ismail Yusanto menyebut informasi soal Abdul Somad menjadi pengurus di organisasi pengusung khilafah itu merupakan hoaks.

"Enggak bener. Enggak bener daftar itu, ngawur itu," ujar Ismail kepada JPNN, Rabu (13/12) malam.(fat/jpnn)

Sebuah dokumen bertitel Matriks Pengurus dan Simpatisan HTI' memuat nama Ustaz Abdul Somad sebagai salah satu penasihat HTI di Riau.

Redaktur : Antoni
Reporter : Antoni, M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close