Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stabilisasi Harga, Ribuan Ton Minyak Goreng & Gula Dikirim ke Indonesia Timur

Selasa, 10 Mei 2022 – 17:07 WIB
Stabilisasi Harga, Ribuan Ton Minyak Goreng & Gula Dikirim ke Indonesia Timur - JPNN.COM
BUMN Holding Pangan ID Food bersama KPP dan GASMAP mendistribusikan ribuan ton minyak goreng serta gula ke wilayah Indonesia timur. Foto dokumentasi RNI

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan ton minyak goreng dan gula pasir didistribusikan Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau ID Food ke wilayah Indonesia timur.

RNI tidak sendirian, BUMN holding pangan ini menggandeng Komite Pedagang Pasar (KPP) bersama Gerakan Aspirasi Masyarakat dan Pedagang (GASMAP).

Direktur komersial BUMN Holding Pangan ID Food Andriansyah Chaniago mengungkapkan distribusi dimulai dari wilayah Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat ini, kata dia, pengiriman 300 ton minyak goreng dan 800 ton gula dilakukan melalui tol laut. 

"Pengiriman minyak goreng curah dan gula melalui tol laut berkat kerja sama antara pemerintah dengan BUMN Pangan," kata Andriansyah Chaniago dalam keterangannya kepada media, Selasa (10/5).

Andri, sapaan akrabnya, menjelaskan, pengiriman melalui tol laut ini merupakan proyek  pertama yang dilakukan untuk membantu stabilisasi harga bahan pokok di wilayah Indonesia Timur. 

Nantinya, kata dia, tidak hanya Kupang, tetapi mencakup wilayah indonesia timur lainnya dan seluruh wilayah se-Indonesia. Ini agar harga minyak goreng di wilayah timur bisa kembali stabil.

"Dari kami mungkin hanya 8-10 pasar, sisanya KPP)bersama GASMAP dan organisasi pasar lainnya yang ada di Kupang akan kami gandeng untuk distribusi," jelasnya.

Ribuan ton minyak goreng dan gula distributor ke wilayah Indonesia timur untuk menstabilkan harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close