Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stadion Manahan Hanya Perlu Perbaikan Kecil Untuk Piala Dunia U-20

Senin, 10 Februari 2020 – 14:25 WIB
Stadion Manahan Hanya Perlu Perbaikan Kecil Untuk Piala Dunia U-20 - JPNN.COM
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Rombongan PSSI dan perwakilan dari stake holder persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 telah berkunjung ke Stadion Manahan Solo, Surakarta, Minggu (9/2).

Dari kunjungan itu, markas tim Persis Solo itu disebut tinggal melakukan sedikit perbaikan. "Stadion Manahan ini sudah level internasional. Hampir sempurna, sudah selevel Gelora Bung Karno. Tinggal perbaikan-perbaikan kecil," kata Ketua Umum PSSI M. Iriawan.

Iwan Bule, sebutan Ketua Umum PSSI mengingatkan, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 adalah momentum Indonesia agar setiap stadion dan tempat latihan yang diinspeksi memiliki kelengkapan sesuai standar FIFA.

Selain melihat fasilitas di stadion utama, Iwan juga mengunjungi lapangan yang akan menjadi fasilitas latihan tim-tim nantinya. Memang, FIFA mensyaratkan, minimal ada empat lapangan latihan berstandar FIFA di wilayah kota yang menjadi venue Piala Dunia nanti.

Empat lapangan latihan yang diinspeksi itu antara lain Stadion R. Maladi Sriwedari, Lapangan Kota Barat Laweyan, Lapangan Sriwaru Sondakan, Lapangan Karangasem serta lapangan alternatif Banyuanyar di Banjarsari.

"Rata-rata lapangan latihan di Solo perlu mendapat perhatian pada kualitas rumput, lampu penerangan, ketersediaan kamar ganti, serta akses kendaraaan menuju stadion," ungkap Iwan. (dkk/jpnn)

Iwan Bule mengatakan Stadion Manahan Solo sudah level internasional, tetapi sejumlah lapangan latihan di sekitarnya perlu mendapat perhatian serius.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close