Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat dari Perang Dunia I dan II, Kini Nenek 106 Tahun itu juga Sembuh dari Covid-19

Kamis, 16 April 2020 – 06:20 WIB
Selamat dari Perang Dunia I dan II, Kini Nenek 106 Tahun itu juga Sembuh dari Covid-19 - JPNN.COM
Pemandangan pesan Terima Kasih kepada NHS di depan Rumah Sakit St. Thomas di Pusat London, di tengah pandemi virus corona. Foto: Reuters/Toby Melville/AWW/djo

jpnn.com, LONDON - Seorang perempuan berusia 106 tahun, yang diduga jadi pasien tertua di Inggris, berhasil melawan Covid-19.

Connie Titchen, seorang nenek asal Birmingham itu menerima surat keterangan sehat dari rumah sakit City Hospital setelah melawan penyakit selama kurang dari tiga minggu. Dia telah keluar dari rumah sakit tersebut.

"Saya merasa beruntung telah melawan virus ini," kata Titchen. "Saya tidak sabar untuk bertemu dengan keluarga," ujar sambungnya.

Titchen, yang lahir pada 1913 dan hidup selama perang dunia I dan II, dirawat di rumah sakit pada pertengahan Maret karena diduga mengidap pneumonia. Setelah itu, dokter menyatakan ia positif tertular COVID-19.

"Dia selalu memasak untuk dirinya sendiri, meskipun dia lebih suka makan McDonalds kadang-kadang. Saya tidak memberi tahu dia kalau gerai itu cukup dekat (dari rumah sakit, red)," kata cucunya, Alex Jones (40).

"Menurut saya, rahasia dari umur panjangnya adalah fisiknya selalu aktif dan sangat mandiri. Dia pernah menjalani operasi pinggang pada Desember dan dalam waktu 30 hari dia bisa jalan lagi. Dia sungguh menakjubkan dan saya tahu seluruh anggota keluarga tidak sabar menemuinya. Dia juga punya beberapa penggemar," kata Jones.

Sementara itu, seorang perawat yang mengurus Titchen, Kelly Smith, mengaku senang melihat pasiennya pulih.

"Sungguh senang rasanya melihat Connie sembuh. Dia orang yang menyenangkan dan kami memberikan yang terbaik agar dia kembali sehat," kata Smith.

Nenek usia 106 tahun pasien positif corona itu berhasil sembuh dari covid-19 dan ini rahasianya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close