Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stafsus Menaker Dorong Modernisasi Pasar Batang Agar Punya Daya Tarik Bagi Pembeli

Jumat, 26 Januari 2024 – 21:08 WIB
Stafsus Menaker Dorong Modernisasi Pasar Batang Agar Punya Daya Tarik Bagi Pembeli - JPNN.COM
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Caswiyono Rusydie Cakrawangsa saat mengunjungi salah satu pasar tradisional di Batang, Kamis (25/1). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BATANG - Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan (Stafsus Menaker) Caswiyono Rusydie Cakrawangsa mendorong modernisasi pasar tradisional di Batang, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikannya saat mengunjungi sejumlah pasar tradisional di Batang, Kamis (25/1).

Menurut Caswi yang akrab disapa, pasar merupakan salah satu roda ekonomi serta pusat pertumbuhan ekonomi di daerah.

Karena itu, pasar tradisional harus didorong agar adaptif terhadap perkembangan di era digitalisasi.

"Untuk mengatasi masalah ini dipelukan terobosan dan keberanian untuk berinovasi. Salah satunya adalah modernisasi dan penataan ulang pasar agar memiliki daya tarik bagi pembeli dan pengunjung," kata Caswi dalam keterangan, Jumat (26/1).

Caswi menyebutkan langkah pertama yang harus diambil adalah meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di pasar, baik maupun SDM pengelola pasar.

"Tentu kunci utamanya adalah bagaimana para pedagang dan pengelola pasar ini memiliki keterampilan dan kemampuan untuk modernisasi tersebut," terangnya.

Untuk itu, dia mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan langkah-langkah pengembangan SDM pasar yang dapat diakses secara mudah dan murah oleh masyarakat, khususnya para pedagang dan pengelola pasar.

Stafsus Menaker Caswiyono Rusydie Cakrawangsa menilai perlu terobosan agar pasar tradisional di Batang adaptif terhadap perkembangan di era digitalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close