Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stasiun Gambir Wanti-wanti Aksi Pembiusan

Jumat, 18 September 2009 – 19:49 WIB
Stasiun Gambir Wanti-wanti Aksi Pembiusan - JPNN.COM
JAKARTA - Ancaman kriminalitas di tengah intensitas penggunaan angkutan umum yang tinggi selama masa mudik, lazimnya juga meningkat. Di Stasiun KA Gambir misalnya, petugas stasiun nyaris tak henti mengumumkan kepada pemudik yang melalui stasiun tersebut untuk berhati-hati terhadap aksi pembiusan.

Disampaikan, pembius kerap mengincar para pemudik yang kelihatan bingung atau terlihat melakukan perjalanan seorang diri. Modus operandi lainnya yang kerap diketahui, adalah dengan mengajak berbincang calon korban atau memberikan minuman.

"Jangan menerima makanan atau minuman dari orang yang tidak anda kenal," demikian woro-woro yang diumumkan berulang kali melalui pengeras suara di stasiun tersebut.

Kepala Stasiun Gambir, A Sudharta, kepada wartawan mengatakan, sejauh ini langkah peringatan tersebut terbilang cukup efektif menekan jumlah korban pembiusan dibanding tahun sebelumnya. Sementara itu, pengaturan di ruang tunggu juga dilakukan oleh petugas stasiun, guna menghindari penumpukan penumpang.

JAKARTA - Ancaman kriminalitas di tengah intensitas penggunaan angkutan umum yang tinggi selama masa mudik, lazimnya juga meningkat. Di Stasiun KA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close