Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stasiun Serpong Hancur Disapu Puting Beliung

Senin, 23 Desember 2019 – 19:22 WIB
Stasiun Serpong Hancur Disapu Puting Beliung - JPNN.COM
Stasiun Serpong porak-poranda. Foto: Radar Banten

jpnn.com, TANGSEL - Stasiun Serpong di Kota Tangsel, Banten, hancur disapu angin puting beliung, Minggu (22/12) sore. Satu pohon beringin dekat stasiun tumbang. Tercabut hingga akarnya.

Sementara sejumlah bangunan stasiun, meliputi seng, dan atap baja ringan banyak yang beterbangan disapu angin.

Wakil Kepala Stasiun Serpong Badrus menyatakan, petugas melakukan evakuasi terhadap pohon yang ambruk dan atap yang rusak. Pihaknya juga memasang pembatas garis di area terdampak khususnya pintu masuk bagian barat.

“Operasional keberangkatan penumpang di stasiun tetap berjalan normal. Paling kendaraan yang terparkir di pintu masuk bagian barat terhenti karena tertutup batang pohon beringin yang ambruk. Sekarang kita tengah melakukan evakuasi supaya akses kembali berjalan normal,” katanya.

Selain itu, angin juga mematahkan banyak dahan pohon yang berdiri di sekitar kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel kawasan perkantoran Lapangan Cilenggang.

Kasi Tanggap Darurat BPBD Tangsel Ade Wahyudi menyatakan, ada empat lokasi yang terdampak pohon tumbang akibat hujan disertai angin puting beliung.

Pertama, Kavling Serpong RT 02 RW 04 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong. Kedua, Kampung Kademangan Curug RT 03 RW 03, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu.

Ketiga, Dekat Rumah Makan Bukit Pelayangan Cilenggang. Terakhir, sekitar lapangan Cilenggang. “Tim lagi evakuasi ke titik yang terdampak,” singkatnya. (you/asp)

Angin puting beliung yang terjadi Minggu (22/12) menghancurkan Stasiun Serpong di Kota Tangsel.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close