Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stephen Hawking Pensiun Tahun Depan

Tetap Lanjutkan Eksplorasi Ruang dan Waktu

Sabtu, 25 Oktober 2008 – 11:53 WIB
Stephen Hawking Pensiun Tahun Depan - JPNN.COM
Foto : AFP
CAMBRIDGE - Fisikawan Stephen Hawking akan pensiun dari jabatan bergengsi di Cambridge University, tahun depan.  Namun demikian, Hawking tetap akan meneruskan explorasinya tentang ruang dan waktu.

Hawking adalah guru besar matematika Lucasian. Di bidang itu, Hawking adalah peraih gelar professor matematika Lucasian satu-satunya sejak fisikawan besar abad i8 Sir Isaac Newton.

Jumat (24/10), pihak Universitas mengatakan bahwa  Hawking akan berhenti dari posisinya bersamaan dengan akhir tahun akademik pada September tahun depan. Namun pihak universitas tetap memosisikan Hawking sebagai  Guru Besar Matematika Lucasian sekaligus tetap melakukan penelitian.

"Kita melihat ke depan untuk meneruskan kerja akademiknya di jurusan matematika terapan dan fisika teori, memainkan perang utama dalam penelitian kosmologi dan gravitasi," kata Professor Peter Haynes yang mengepalai jurusan.

CAMBRIDGE - Fisikawan Stephen Hawking akan pensiun dari jabatan bergengsi di Cambridge University, tahun depan.  Namun demikian, Hawking tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close