Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stok Darah di Sampit Hanya Cukup 10 Hari

Rabu, 03 Agustus 2011 – 11:04 WIB
Stok Darah di Sampit Hanya Cukup 10 Hari - JPNN.COM
SAMPIT – Stok darah di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hanya cukup untuk hingga 10 hari ke depan. PMI Cabang Sampit berharap pasokan darah tetap lancar sehingga stok darah tidak sampai kehabisan.

"Stok darah selama sepuluh hari pertama masih aman. Tetapi untuk selanjutnya, stok darah di PMI belum diketahui karena kondisinya saat ini pendonor melaksanakan puasa,” kata Seniwantoko, petugas bagian penyuluhan pendataan donor darah sukarela (P2D2S) Unit Donor Darah (UDD) PMI Kotim.

Selama ini biasanya PMI Kotim bisa mengumpulkan sebanyak 10 hingga 15 kantong darah atau sekitar 7 sampai 10  pendonor. Namun, saat bulan puasa jumlah pendonor diperkirakan menurun dan tidak dapat dipastikan jumlahnya.

Stok darah yang ada saat ini umumnya untuk pasien di Rumah Sakit dr Murjani Sampit. “Kebutuhan darah dalam satu bulan hingga 150 kantong darah. Tetapi stok yang ada sekarang baru sekitar 30 kantong darah,” ucapnya.

SAMPIT – Stok darah di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hanya cukup untuk hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close