Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stok Pupuk Aman, Gempita Sulsel: Mentan Amran Sudah Mengembalikan Wajah Pertanian RI

Kamis, 18 Januari 2024 – 15:46 WIB
Stok Pupuk Aman, Gempita Sulsel: Mentan Amran Sudah Mengembalikan Wajah Pertanian RI - JPNN.COM
Kegiatan Rembuk Pemuda Tani yang dilaksanakan Koordinator Nasional Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Kornas Gempita) bersama Korda dan Korwil se-Sulawesi-Selatan. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JENEPONTO - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mendorong para petani di seluruh penjuru Indonesia terlibat untuk mempercepat masa tanam pada Januari 2024.

Menurutnya, percepatan tanam harus dilakukan mengingat saat ini rata-rata semua daerah sudah mulai turun hujan.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Rembuk Pemuda Tani yang dilaksanakan Koordinator Nasional Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Kornas Gempita) bersama Korda dan Korwil se-Sulawesi-Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Sekertaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Hermanto, Pj Bupati Kabupaten Jeneponto Junaedi, serta Forkopimda di Aula Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Selasa (16/1/2024).

"Pak Hermanto tolong kalau ada pemuda rekrut mereka, masuk ke Gempita gerakan diseluruh penjuru Indonesia karena alat mesin pertanian itu kita berikan secara hibah yang penting dia dalam bentuk kelompok disewakan sesuai dengan kemampuan petani,” ujarnya.

“Kita mulai dari lumbung-lumbung padi dari sana nanti bergerak kalau mau sukses bergerak sektor pertanian, jika ingin mau konglomerat sektor pertanian yang menjadi konglomerat di republik ini ada sepuluh, delapannya dari sektor pertanian, kita ini negara agraris syukur banget, nah sekarang pemerintah memiliki program bina generasi muda harus bergerak bersama," tuturnya.

Kunjungan Mentan diketahui adalah dalam rangka melakukan akselerasi pangan melalui penguatan produksi padi dan jagung di wilayah Sulawesi Selatan.

Berkaitan dalam hal tersebut, saat ini Gempita tengah gencar menggerakan kaum milenial turun ke lahan sawah melalukan percepatan masa tanam.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mendorong para petani di seluruh penjuru Indonesia terlibat untuk mempercepat masa tanam pada Januari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close