Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Strategi Penguin Indonesia Dorong Kemajuan Petani Muda Bali

Minggu, 28 Juli 2019 – 14:39 WIB
Strategi Penguin Indonesia Dorong Kemajuan Petani Muda Bali - JPNN.COM
Head of Marketing Communciations & Customer Care Penguin Indonesia Andi Hermawan (kanan) dalam acara bertajuk Petani Muda Bali Cinta Penguin-Farmer Camp 2019. Foto: Penguin Indonesia

jpnn.com, GIANYAR - PT Penguin Indonesia ikut berkontribusi dalam bidang pengelolaan sumber daya air para petani melalui program bertajuk Petani Muda Bali Cinta Penguin-Farmer Camp 2019.

Program Sistem Tetes itu berjalan sejak Mei 2018. Penguin Indonesia melanjutkan program itu pada 27 Juli 2019.

Kali ini Penguin Indonesia memberikan sejumlah 30 tangki air dengan tipe tangki bulat (TB) berukuran 2.000 liter dan 520 liter.

BACA JUGA: Dorong Pengembangan Kehidupan Sosial, Penguin Indonesia Gandeng DMI Jatim

Tangki air diberikan kepada Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali (Dinas Pertanian Buleleng, Badung, Karangasem, Denpasar, Tabanan, dan Gianyar).

Tangki air juga diberikan kepada beberapa petani beberapa komoditas. Di antaranya, komoditas stroberi wiwanda, sayur-mayur, jeruk, cabai, jamur, salak, vanili, kopi, dan pisang.

Selain menyerahkan tangki air, Penguin Indonesia juga menggelar miniekspo. Pada kesempatan kali ini para petani muda Bali berkesempatan untuk menjajakan hasil tani mereka.

"Beragam hasil tani yang dipamerkan seperti stroberi, sayur-mayur, pisang, jamur, dan lain sebagainya adalah mewakili dari masing-masing komoditas yang ikut berpartisipasi," jelas Head of Marketing Communciations & Customer Care Penguin Indonesia Andi Hermawan, Minggu (28/7).

PT Penguin Indonesia ikut berkontribusi dalam bidang pengelolaan sumber daya air para petani melalui program bertajuk Petani Muda Bali Cinta Penguin-Farmer Camp 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close