Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

STY Sebut Kemenangan Timnas Indonesia Diraih Berkat Kerja Keras dan Keberuntungan

Rabu, 27 Maret 2024 – 07:01 WIB
STY Sebut Kemenangan Timnas Indonesia Diraih Berkat Kerja Keras dan Keberuntungan - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangone (kiri) bersama rekan-rekan melakukan seleberasi seusai membobol gawang dalam laga melawan Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Indonesia berhasil membungkam Timnas Vietnam 3-0 saat melakoni laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam.

Ketiga gol masing-masing dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8.

Kemenangan tersebut membawa Timnas Indonesia memperlebar peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan kemenangan ini dapat diraih berkat kerja keras dan keberuntungan.

"Kami bekerja keras semaksimal mungkin semuanya, dan akhirnya mendapatkan keberuntungan untuk Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan di Hanoi, Vietnam, seperti dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Selasa malam.

Shin mengatakan pada konferensi pers sebelumnya, dia sempat menyampaikan bahwa Timnas Indonesia akan bertekad mematahkan rekor tidak pernah menang di kandang Vietnam selama hampir 20 tahun terakhir.

Tekad tersebut, lanjut pelatih asal Korea Selatan itu, telah terbukti dengan kemenangan telak squad Garuda atas The Golden Stars Wartiors.

"Jadi, memang rekor kekalahan itu hari ini sudah dipecahkan," ujarnya.

Shin Tae Yong (STY) mengatakan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam diraih berkat kerja keras dan keberuntungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close