Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suami BCL Diduga Gelapkan Uang Rp 6,9 Miliar

Selasa, 04 Juni 2024 – 13:11 WIB
Suami BCL Diduga Gelapkan Uang Rp 6,9 Miliar - JPNN.COM
Bunga Citra Lestari alias BCL bersama suaminya, Tiko Aryawardhana. Foto: Instagram/itsmebcl

jpnn.com, JAKARTA - Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana dilaporkan oleh mantan istrinya berinisial AW terkait dugaan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

Penasihat hukum AW, Leo Siregar mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar 2015 hingga 2021.

Kala itu, AW dan Tiko memutuskan untuk mendirikan perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman.

"Pada saat itu, klien kami menjadi komisaris, sementara Tiko menjadi Direktur, tetapi untuk modal perusahaan seluruhnya dari klien kami”, kata Leo melalui keterangan persnya, Selasa (4/6).

Seiring waktu, AW tidak terlalu mencampuri urusan dalam bisnisnya, sehingga Tiko memiliki kewenangan penuh temasuk terkait keuangan.

AW menduga kewenangan tanpa pengawasan tersebut menjadi celah bagi Tiko untuk melakukan penggelapan dana yang diklaim merugikan perusahaan.

"Klien kami selama ini tahunya usaha lancar, tetapi kok tiba-tiba di 2019 Tiko bilang usaha mau tutup, karena tidak kuat bayar sewa. Loh, ini, kan aneh," tuturnya.

Kecurigaan terkait dugaan penggelapan ini lantas menguat pada 2021.

Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana dilaporkan oleh mantan istrinya berinisial AW terkait dugaan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close