Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suami Demokrat, Istri Golkar, Dua-duanya Dilantik jadi Anggota DPRD Riau

Jumat, 06 September 2019 – 11:23 WIB
Suami Demokrat, Istri Golkar, Dua-duanya Dilantik jadi Anggota DPRD Riau - JPNN.COM
Agung Nugroho dan Sulastri. Foto: Dokumentasi pribadi Agung Nugroho

jpnn.com, PEKANBARU - Ada yang unik dari pelantikan anggota DPRD Provinsi Riau, Jumat (6/9). Dari anggota terpilih yang dilantik, ada sepasang suami istri yang mendapat amanah sebagai wakil rakyat pada periode 2019-2024.

Keduanya adalah Agung Nugroho dan Sulastri. Agung Nugroho merupakan anggota dewan dari Partai Demokrat daerah pemilihan Kota Pekanbaru, sementara istrinya Sulastri dari Partai Golkar daerah pemilihan Kabupaten Indragiri Hilir.

Agung mengatakan, meskipun keduanya berstatus sebagai suami istri, tetapi saat bertugas sebagai wakil rakyat mereka akan tetap menjunjung profesionalisme.

"Tentunya kami punya tanggung jawab masing-masing bagi daerah pemilihan masing-masing dan akan bekerja secara profesional membela rakyat," ujar Agung.

Agung Nugroho dan Sulastri merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi. Agung meraih 27.800 suara tertinggi dari caleg terpilih lainnya di Pekanbaru. Sementara isterinya Sulastri berhasil mengumpulkan suara 21.554 dan suara perempuan tertinggi se-Riau.

BACA JUGA: Anggota DPRD Meninggal Dunia Setelah Dilantik

Suara tertinggi yang diraih keduanya menurut Agung, menunjukkan besar harapan masyarakat kepada mereka berdua. Sehingga harapan masyarakat itu harus betul-betul dijalankan dengan baik, katanya. "Alhamdulillah saya dan istri dipercaya dengan perolehan suara yang tinggi dari masyarakat,"ujarnya.

Meski berbeda partai dengan sang istri, menurut Agung, tidak akan menjadi perbedaan dan halangan bagi mereka, yang jelas tujuan untuk menjadi wakil rakyat sendiri karena ingin mewakili rakyat dalam memperjuangkan aspirasinya.

Agung mengatakan, meskipun keduanya sebagai suami istri, tetapi saat bertugas sebagai anggota DPRD Riau akan tetap menjunjung profesionalisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close