Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suami Kehilangan Gairah, Ini Cara Mengatasinya!

Minggu, 12 Oktober 2014 – 03:00 WIB
Suami Kehilangan Gairah, Ini Cara Mengatasinya! - JPNN.COM
Suami Kehilangan Gairah, Ini Cari Mengatasinya! Foto: IST

jpnn.com - Bisa Anda bayangkan betapa tersiksanya seorang suami atau istri yang tidak bercinta selama setahun. Tentu saja, keutuhan rumah tangga turut terancam. Pasangan suami istri ini telah menikah hampir 3 tahun.

Selama satu tahun terakhir ini, istri merasa jengkel karena tidak pernah ML dengan suami. Wow, kondisi itu pasti berat bagi si istri. Penyebabnya ialah libido atau hasrat suami untuk berhubungan dengan istri tidak ada. Istri memang sudah mencoba memancing atau menggoda, bahkan mungkin meraba-raba suami saat di tempat tidur.

Namun, rupanya libido atau hasratnya tidak ada. Mungkin dia mengatakan lelah, ngantuk, dan sebagainya. Sampai di sini, penyebabnya harus dicari. Kalaupun suami merasa lelah, pasti dia rindu dan mencari waktu agar bisa ML dengan istri. Penyebab tidak ada libido kepada istri banyak sekali. Mungkin pasangan ini sedang mengalami konflik atau perselisihan. Hal ini bisa terbuka dengan bertengkar sering atau tertutup dan saling tidak suka.

Bahkan, ada saja pria yang sudah menikah langsung turun libidonya kepada istri. Sedang pada saat pacaran, dia selalu hangat. Jadi banyak sekali faktor psikologis yang bisa menyebabkan. Penyebab lain ialah barangkali ada penyakit dalam diri suami.

Akibat daripada penyakit, ereksi suami menurun. Kalau ereksi menurun dan ada penyakit di dalam tubuh, libido atau hasrat otomatis juga akan menurun. Yang mana yang lebih dulu dialami? Apakah libido yang turun duluan atau ereksi yang terganggu sering susah untuk dijelaskan, terutama bagi orang awam.

Banyak sekali penyakit yang bisa menyebabkan libido seks turun walaupun gejala penyakit tersebut tidak kelihatan. Inilah yang memerlukan penelitian dan pemeriksaan. Kemungkinan yang lain, barangkali ada wanita lain.

Bila mengalami kasus seperti ini, untuk sementara, istri bisa memancing suami untuk melakukan ML. Perhatikan, apakah Mr P suami ereksi. Tidak jarang, ada pria yang lebih suka menonton film porno lalu masturbasi sendiri. Semua itu jelas dapat mengganggu hasrat seksual kepada istri.

Di samping itu, komunikasi dengan suami juga wajib dilakukan. terbukalah pada suami dan tanyakan secara terbuka. Bagaimanapun ML adalah bagian dari perkawinan sekaligus menjadi tanggung jawab seorang suami. Bila seseorang sudah menikah, wajar bahkan wajib untuk melakukan ML secara teratur sehingga suami istri sama-sama puas dan bahagia. (dr Naek L Tobing, SpKJ/Nyata/JPNN)

Bisa Anda bayangkan betapa tersiksanya seorang suami atau istri yang tidak bercinta selama setahun. Tentu saja, keutuhan rumah tangga turut terancam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close