Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suara Golkar Moncer, Startegi Airlangga di Pemilu 2024 Tuai Pujian

Selasa, 26 Maret 2024 – 07:41 WIB
Suara Golkar Moncer, Startegi Airlangga di Pemilu 2024 Tuai Pujian - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Golkar.

jpnn.com, JAKARTA - Kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai pihak. 

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menyebutkan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Prekonomian dinilai menjadi figur yang sangat berjasa terhadap raihan Golkar pada Pemilu 2024.

Seperti diketahui, Golkar menjadi pemenang terbanyak di 14 provinsi melampaui keunggulan PDIP di 10 provinsi. 

Menurut Dedi, sebagai partai politik modern kehadiran Airlangga Hartanto sebagai ketua umum melahirkan pengaruh luar biasa. Airlangga melakukan langkah-langkah konsolidasi dengan sangat baik.

"Terlebih Golkar bukan partai yang dikuasai oleh satu keluarga, sehingga pengaruh ketua umum, utamanya dalam konsolidatif sangat diperlukan," ujar Dedi, Senin (25/3).

Dedi bahkan menyebut Airlangga sebagai ketua umum partai politik terbaik saat ini. Sebab, Airlangga mampu merawat dan memberdayakan infrastruktur partai beriringan dengan kematangannya mengelola potensi konflik. 

"Airlangga bisa disebut sebagai ketua umum terbaik saat ini. Dia berhasil hilangkan tradisi konflik, dan terbukti berhasil di parlemen tanpa harus kehabisan waktu kampanye," jelas Dedi.

Di bawah kepemimpinan Airlangga, lanjut Dedi, Golkar berhasil melakukan konsolidasi dengan target kursi di parlemen. Mereka tidak hanya fokus pada perolehan suara. 

Kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat pujian dan apresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close