Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suarez Bisa Absen di Final

Minggu, 04 Juli 2010 – 16:07 WIB
Suarez Bisa Absen di Final - JPNN.COM
PELANGGARAN - Luis Suarez (tiga dari kanan) saat melakukan handball di gawang timnya, dalam laga lawan Ghana, Jumat (2/7). Foto: Michael Steele/Getty Images/FIFA.com.
PERATURAN terbaru FIFA menyebutkan bahwa pemain yang menerima kartu merah atau akumulasi kartu kuning di semifinal akan mendapat pemutihan. Artinya, mereka bisa tampil di final. Namun, Luis Suarez terancam tidak bisa menikmati fasilitas tersebut seandainya Uruguay sukses menembus partai puncak.

Setidaknya, itulah kesimpulan sementara komisi disiplin FIFA yang menyelidiki kasus handball pemain 23 tahun tersebut. Menurut mereka, handball itu bukan hanya terbukti dipenuhi unsur kesengajaan, tapi juga sudah melanggar peraturan dasar FIFA. Sebagai striker, dia tidak dibenarkan menghalau bola dengan tangan.

"Sebagaimana semua kasus kartu merah langsung dalam pertandingan, otomatis selalu ada larangan tanding dalam satu laga," jelas Pekka Odriozola, juru bicara kondis FIFA, sebagaimana dilansir AFP. "Tapi untuk kasus-kasus khusus, kami bisa mengambil tindakan tambahan," lanjutnya.

Ya, dalam laga kemarin, Suarez memang menepis bola sundulan Dominic Aidiyah dari garis gawang. Akibatnya, dia kena kartu merah langsung dan Ghana mendapat hadiah penalti. Karena unsur kesengajaan yang kuat, FIFA sedang mempertimbangkan mengambil tindakan tambahan yang disebut Odriozola.

PERATURAN terbaru FIFA menyebutkan bahwa pemain yang menerima kartu merah atau akumulasi kartu kuning di semifinal akan mendapat pemutihan. Artinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA