Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Subsidi Ongkir Harbolnas Disambut Baik Pelaku e-Commerce

Sabtu, 10 April 2021 – 14:45 WIB
Subsidi Ongkir Harbolnas Disambut Baik Pelaku e-Commerce - JPNN.COM
UMKM e-commerce. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Indonesian E-Commerce Association (idEA) Bima Laga menyambut baik pengumuman yang disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengenai subsidi ongkos kirim pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjelang lebaran.

"Ini bentuk dukungan nyata pemerintah dalam mendorong perekonomian masyarakat. Terlebih jelang lebaran di mana kebutuhan konsumsi masyarakat memang sedang tinggi-tingginya," ungkap Bima saat dihubungi sabtu (10/4).

Bima yakin hal tersebut akan memberi dampak positif bagi industri digital. Namun Bima mengaku belum bisa memproyeksikan seberapa besar dampaknya, lantaran masih harus melihat dulu mekanisme pelaksanaanya nanti.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan memberikan subsidi ongkir untuk memontum hari belanja online nasional atau harbolnas sebelum Lebaran. Harbolnas bakal digelar serentak pada H-10 dan H-5 Hari Raya Idul Fitri.

“Hari belanja nasional melalui online ditujukan untuk produk nasional. Pemerintah akan memberikan subsidi ongkos kirim dan pemerintah sudah menyiapkan Rp 500 miliar,” tutur Airlangga dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4).

Airlangga meyakini, Harbolnas akan mendorong pertumbuhan konsumsi masyarakat di masa Ramadan hingga Lebaran. (dil/jpnn)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan memberikan subsidi ongkir untuk memontum Harbolnas

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close