Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 10 Mapala UII Diopname Akibat Kekerasan

Kamis, 26 Januari 2017 – 08:08 WIB
Sudah 10 Mapala UII Diopname Akibat Kekerasan - JPNN.COM
Anggota Crisis Center TGC Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Muzayin dalam jumpa pers di RS JIH, Rabu (25/1). Foto: Guntur/Jawa Pos radar Jogja

jpnn.com - jpnn.com - Jumlah mahasiswa peserta The Great Camping (TGC) Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) atau Unisi yang menjalani rawat inap di RS JIH bertambah. Bukan lagi lima, tapi menjadi sepuluh yang terdiri dari sembilan mahasiswa dan satu mahasiswi.

Anggota Crisis Center TGC UII Muzayin menuturkan, sepuluh mahasiswa peserta pendidikan dasar (diksar) Unisi masih dalam penanganan intensif. Namun, dia tidak bisa memberikan detail luka peserta diksar.

”Keterangan kondisi medis merupakan wewenang RS JIH. Tapi, kami menjamin semua peserta telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Sepuluh rawat inap, sisanya rawat jalan,” katanya di JIH, Rabu (25/1).

Muzayin menambahkan, untuk kegiatan Mapala UII telah dibekukan hingga waktu yang tidak ditentukan. Status itu meningkat setelah sebelumnya hanya kegiatannya saja yang dibekukan.

”Rektorat UII melarang pengurus menjalankan sistem organisasi hingga masa pembekuan berakhir,” jelasnya.

Hasil investigasi internal, lanjutnya, memang mengarah adanya kekerasan kepada almarhum Syaits Asyam dan Ilham Nurfadmi Listia Adi. Buktinya adalah luka fisik pada tubuh maupun organ dalamnya.

”Tapi, kami belum bisa menyampaikan detail kekerasan karena memang belum ada datanya. Masih dalam tahap investigasi,” tegasnya.

Muzayin juga belum bisa menyampaikan jumlah panitia acara TGC Mapala UII. Sebab, hal itu merupakan kewenangan tim investigasi.

Jumlah mahasiswa peserta The Great Camping (TGC) Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) atau Unisi yang menjalani rawat inap di RS JIH bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close