Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 16 Kali Beraksi, Pembobol Warung Ini Akhirnya…

Sabtu, 11 Maret 2017 – 19:43 WIB
Sudah 16 Kali Beraksi, Pembobol Warung Ini Akhirnya… - JPNN.COM
Penjara. Dok: Pixabay

jpnn.com, TERNATE - Personel Polsek Ternate Utara menciduk satu pelaku pencurian dengan membongkar sebuah warung di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara pada Jumat (10/3) kemarin.

Pelaku berinisial IT (17) warga Kelurahan Soa, Ternate Tengah itu kemudian digiring ke Mapolsek dan dijebloskan ke dalam sel tahanan.

Informasi yang dihimpun, IT melakukan pencurian tersebut di warung milik Aldin Iskandar (43) warga Kelurahan Akehuda sekira pukul 04.00 dini hari. Memanfaatkan keadaan sunyi, IT masuk ke dalam warung tersebut dengan cara membongkar papan warung.

Setelah di dalam, IT kemudian mengambil sejumlah rokok dan uang tunai senilai Rp 80 ribu. Aksi IT ini diketahui setelah pemilik warung mendengar ada bunyi-bunyian di warungnya. Korban kemudian menyuruh anaknya untuk mengecek dan ternyata menemukan pelaku.

Sang anak kemudian memberitahukan kepada ayahnya, korban kemudian meminta bantuan warga setempat dan menangkap pelakunya. Korban kemudian menghubungi pihak polsek, selanjutnya petugas kepolisian membawa pelaku ke Mapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pelaku sudah beraksi sejak lama. Pelaku sudah beraksi dengan membongkar warung dan mengambil barang-barang berharga tersebut tercatat sudah 61 kali. Pelaku diketahui beraksi di sejumlah wilayah di Kota Ternate Tengah, Selatan, dan Utara serta Pulau Ternate.

Pelaku membobol warung dengan menggunakan alat seperti kunci betel, obeng dan alat lainnya. Pelaku juga tidak sendirian dalam melakukan aksinya, dia dibantu satu temannya yang sementara ini masih dalam pengejaran polisi.

Setelah barang-barang tersebut diambil, lalu dikirm ke Morotai. Rata-rata barang yang diambil ini adalah rokok dengan jumlah yang banyak. Total pengiriman rokok dari hasil curiannya tersebut sudah 10 kali dengan sekali pengiriman satu sampai empat karung yang terdiri dari rokok dan barang-barang berharga lainnya.

Personel Polsek Ternate Utara menciduk satu pelaku pencurian dengan membongkar sebuah warung di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara pada Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close