Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 2 Balon Kada Daftar Pilkada Banyuwangi

Rabu, 28 Agustus 2024 – 16:42 WIB
Sudah 2 Balon Kada Daftar Pilkada Banyuwangi - JPNN.COM
Pasangan calon Ipuk Fiestiandani dan Mujiono berjalan kaki mendaftarkan diri ke KPU Banyuwangi, Jawa Timur. Rabu (28/8/2024) ANTARA/Novi Husdinariyanto.

jpnn.com - BANYUWANGI - Data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menyebut sudah dua pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2024.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi Dian Purnawan pasangan petahana Ipuk Fiestiandani dan Mujiono menjadi peserta kontestasi pilkada pertama yang mendaftarkan diri pada hari kedua pendaftaran Pilkada Serentak 2024 yang dibuka sejak Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8).

"Jadi, pasangan calon Ipuk Fiestaindani dan Mujiono menjadi yang pertama datang (mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup)," ujar Dian Purnawan di Banyuwangi, Rabu (28/8).

Pasangan ini diusung 16 partai politik. Yakni, PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, NasDem, PPP, PKS, Hanura, PAN, Garuda, Perindo, Ummat, Gelora, PSI, PKN, dan Partai Buruh.

Beberapa jam kemudian pasangan Moh Ali Makki Zaini (Gus Makki) dan Ali Ruchi juga mendaftarkan diri ke KPU setempat sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Gus Makki dan Ali Ruchi mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2024 dengan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang atau (PBB).

Dengan demikian, sejak hari pertama hingga hari kedua tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2024 KPU Kabupaten Banyuwangi telah menerima dua pasangan calon bupati dan bakal calon wakil bupati.(Antara/jpnn)


Sudah dua pasangan bakal calon kepala daerah mendaftar pada Pemilihan Kepala Daerah Banyuwangi 2024.

Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA