Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yanni Kembalikan Dukungan dari NasDem Demi Buka Jalan Bagi Mustafa

Rabu, 28 Agustus 2024 – 16:12 WIB
Yanni Kembalikan Dukungan dari NasDem Demi Buka Jalan Bagi Mustafa - JPNN.COM
Bakal calon Bupati Sarmi dari Gerindra Yanni (tengah) bersama bakal Calon Bupati Sarmi dari Partai NasDem Mustafa Arnold Muzakkar (kanan) dan politikus Nasdem Papua Arifin Mansyur (kiri) saat bahas Pilkada Sarmi di Jakarta, Selasa (27/8/2024) malam. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - SARMI - Bakal calon Bupati Sarmi, Papua yang didukung Partai Gerindra, Yanni, mengembalikan dukungan politik dari Partai NasDem.

Langkah tersebut diambil demi membuka jalan bagi Ketua DPD Parai NasDem Sarmi Mustafa Arnold Muzakkar maju sebagai kandidat Bupati Sarmi dan menjadi rival politiknya.

Keputusan Yanni diambil setelah berdiskusi dengan Mustafa di kediaman Yanni di Jakarta, Selasa (27/8) malam.

Di sela-sela acara Kongres NasDem, Mustafa mengunjungi Yanni dan menegaskan niatnya untuk ikut berkompetisi di Pilkada Sarmi.

Dukungan dari DPP Partai NasDem kepada Yanni awalnya dianggap sebagai salah satu langkah strategis untuk memperkuat peluang dalam kontestasi Pilkada Sarmi.

Namun, perkembangan situasi politik di lapangan menunjukkan Mustafa juga memiliki keinginan kuat maju Pilkada 2024.

"Sebagai seorang yang telah lama berkecimpung di politik dan memimpin partai, saya memahami keinginan NasDem untuk mengusung kader sendiri. Saya kira itu hak politik yang harus dihargai," ujar Yanni di Sarmi, Papua, Rabu (28/8).

Yanni mengatakan dalam literatur ilmu politik dikenal konsep political altruism, di mana seorang politikus dapat memilih untuk melepaskan keuntungan politik pribadi demi kepentingan yang lebih besar.

Yanni berbesar hati mengembalikan dukungan dari Partai NasDem demi membuka jalan bagi Mustafa yang kemungkinan jadi rivalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA