Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 3 Hari Pelajar Hilang di Laut Pangandaran, Mohon Doanya

Rabu, 03 November 2021 – 13:09 WIB
Sudah 3 Hari Pelajar Hilang di Laut Pangandaran, Mohon Doanya - JPNN.COM
Petugas melakukan pencarian korban yang hilang di Pantai Karapyak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com, PANGANDARAN - Seorang pelajar sudah tiga hari hilang terbawa arus ombak saat berenang di Pantai Karapyak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Untuk mencari korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Bandung bersama petugas gabungan lainnya membentuk dua tim.

"Tim SAR gabungan mulai melalukan pencarian pada pukul 07.00 WIB dengan membagi tim menjadi dua SRU (search and rescue unit)," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono melalui siaran pers diterima di Pangandaran, Rabu.

Dia menuturkan korban Muhamad Usamah Salahudin (13) laki-laki warga Desa/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, hilang saat berenang di Pantai Karapyak, Minggu (31/10).

Pencarian yang sudah dilakukan selama tiga hari itu, kata dia, belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan korban di perairan Pangandaran.

Dia menyampaikan proses pencarian selanjutnya dilakukan dengan membagi dua tim yakni tim satu melakukan pencarian menggunakan perahu di sekitar lokasi awal korban hilang dengan radius penyisiran 300 meter.

Sedangkan tim dua melakukan pencarian dengan menyusuri daratan atau sepanjang pantai dimulai dari titik korban hilang sampai ke Pantai Karang Nini sejauh tiga km.

"Sebelumnya tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung dan juga penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 2,5 km dengan hasil pencarian nihil," katanya.

Seorang pelajar sudah tiga hari hilang terbawa arus ombak saat berenang di laut Pangandaran, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close