Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 35 Tewas, 40 Masih Hilang

Kamis, 03 September 2009 – 07:18 WIB
Sudah 35 Tewas, 40 Masih Hilang - JPNN.COM
AMANKAN PASIEN. Sebuah rumah sakit di tangerang panik dan berusaha untuk mengamankan pasiennya saat terjadi gempa Rabu petang kemarin. Foto . fahmi/jpnn

JAKARTA
- Hingga tengah malam, Rabu(2/9) kemarin, jumlah korban tewas akibat gempa bumi sudah mencapai 35 orang.Korban meninggal pada umumnya dari Jawa barat. "Selain menelan 35 korban tewas, diperkirakan sebanyak 442 orang terluka, dan 40 orang belum ditemukan," kata Kepala PPK Departemen Kesehatan Rustam Pakaya, kepada wartawan di Jakarta, Kamis dinihari (3/9) tadi.

Gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter yang berpusat di 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat dirasakan hampir di seluruh bibir pantai pulau jawa. Gempa ini juga menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan 38 orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Pakaya, jumlah korban meninggal dunia di Provinsi Jawa Barat dilaporkan sebanyak 34 orang dengan rincian enam orang di Kabupaten Bandung, 11 orang di Cianjur, empat orang di Garut, tiga di Kabupaten Tasikmalaya, dua orang di Kota Tasikmalaya, enam orang di Banjar dan satu orang di Sukabumi.

Akibat gempa ini, Gubernur DKI Jakarta Raya Fauzi Bowo memerintahkan semua pihak pengelola gedung-gedung bertingkat untuk memeriksa bangunan. "Ini gempa berkekuatan besar. Periksa kosntruksi semua bangunan bertingkat," kata Bang Foke sesaat setelah peristiwa ini kemarin. Gempa ini memang mengakibatkan rumah penduduk maupun bangunan publik rusak.

JAKARTA- Hingga tengah malam, Rabu(2/9) kemarin, jumlah korban tewas akibat gempa bumi sudah mencapai 35 orang.Korban meninggal pada umumnya dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close