Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 50 Pilot Merpati Mundur

Jumat, 07 Februari 2014 – 14:58 WIB
Sudah 50 Pilot Merpati Mundur - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Puluhan pilot Merpati Nusantara Airlines (MNA) telah mengundurkan diri dari karena gaji dan pesangon yang belum juga dibayar oleh Merpati.

"Jumlah pilot yang tercatat di kami ada sekitar 178 orang. Sampai saat ini dari 178 orang itu mungkin sudah lebih dari 50 orang yang keluar," ungkap Ketua Umum Asosiasi Pilot Merpati (APM) Sardjito saat mengelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Jumat (7/2).

Meski sedih ditinggal puluhan pilot yang juga sudah dianggap seperti keluarga sendiri, Sardjito tak bisa melarang mereka untuk tetap bertahan, seperti yang dia lakukan sampai hari ini. Dia paham bahwa ada keluarga yang harus mereka hidupi.

"Tentu kami sedih, ini kan rumah mereka sendiri, kok sampai keluar. Tapi kami tidak bisa cegah, karena mereka tentu butuh hidup sedangkan di sini nasib mereka belum jelas," beber dia.

Karenanya, APM berharap pemerintah juga memikirkan hak-hak normatif para karyawan yang belum dibayar. Sardjito berharap loyalitas kinerja para pilot dan karyawan selama ini bisa menjadi pertimbangan pemerintah untuk membantu menghidupkan kembali Merpati dengan memberikan bantuan dana.

"Lihatlah loyalitas yang kami lakukan sampai saat ini. Kami berharap Pemerintah juga mempertimbangkan apa yang sudah kita lakukan selamai ini, semoga bisa membantu dalam pemenuhan hak normatif kami," tutupnya. (chi/jpnn)

JAKARTA -- Puluhan pilot Merpati Nusantara Airlines (MNA) telah mengundurkan diri dari karena gaji dan pesangon yang belum juga dibayar oleh Merpati.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA