Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Ada Ratusan Guru Mendaftar PPPK di Daerah Ini

Rabu, 09 November 2022 – 22:33 WIB
Sudah Ada Ratusan Guru Mendaftar PPPK di Daerah Ini - JPNN.COM
Kepala BKPSDM Kabupaten Sangihe Aristarkus Pilat. ANTARA/Jerusalem Mendalora. (1)

jpnn.com - SANGIHE - Ratusan guru sudah mendaftarkan diri menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

"Sampai hari ini sudah ada 122  dari 388 kuota PPPK yang mendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Aristarkus Pilat di Tahuna, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa kuota PPPK guru di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada 2022 cukup banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya usulan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pendaftaran PPPK guru dibuka sampai dengan 15 November 2022. Dia berharap siswa waktu pendaftaran dimanfaatkan dengan baik oleh para guru honorer.

"Tahun ini Kabupaten Sangihe mendapat kuota 388 orang untuk PPPK guru. Ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang memenuhi syarat," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini sudah ada 171 PPPK, dengan perincian tahap I 2020 sebanyak 80 orang. Terdiri dari guru 74, kesehatan dua, dan penyuluh empat orang. Pada tahap II 2021, terdapat sebanyak 91 PPPK, yang semuanya merupakan tenaga guru.

“Tahun 2022 merupakan tahap tiga penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sebanyak 588 orang dan 388 orang adalah PPPK guru,” tambah Aristarkus Pilat. (antara/jpnn)

Sudah ada ratusan guru mendaftarkan diri sebagai PPPK di daerah ini. Guru honorer diminta memanfaatkan kuota PPPK 2022.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close