Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FGPPNS Desak NIP PPPK 193.954 Guru Lulus PG Diberikan Desember, P2 & P3 Menyusul

Rabu, 09 November 2022 – 20:30 WIB
FGPPNS Desak NIP PPPK 193.954 Guru Lulus PG Diberikan Desember, P2 & P3 Menyusul - JPNN.COM
Ketua Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) Hasna meminta Komisi X DPR RI mendesak pemerintah untuk menerbitkan NIP PPPK pada Desember 2022. Foto tangkapan layar YouTube Komisi X DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) Hasna meminta Komisi X DPR RI mendesak pemerintah untuk menerbitkan NIP PPPK pada Desember 2022. 

Guru lulus passing grade (PG) yang menjadi prioritas satu (P1) sebanyak 193.954 seharusnya diangkat menjadi ASN PPPK lebih dahulu.

Bukan malah diangkat bersama-sama prioritas dua (P2), prioritas tiga (P3) dan pelamar umum 

"Aturan macam apa itu. Masa guru P1 diangkat bersamaan dengan P2, P3 dan umum," seru Hasna dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi X DPR RI, Rabu (9/11).

Dia menegaskan pemerintah sudah menjanjikan guru lulus PG menjadi P1 untuk diangkat PPPK. Sayangnya, terdapat 55 ribu guru lulus PG tidak mendapatkan formasi sehingga mereka menangis.

Hasna mengaku bingung, karena banyak yang stres, meraung-raung hingga mau bunuh diri. 

"Saya ini apalah hanya butiran debu. Kalau saya pejabat pengambil kebijakan pasti sudah saya perintahkan untuk mengangkat seluruhnya menjadi PPPK karena memang haknya mereka," tegasnya.

Agar tidak terulang lagi kisah pahit pada seleksi PPPK 2021, Hasna meminta pemerintah mendahulukan P1 diangkat secara resmi menjadi PPPK. 

FGPPNS mendesak pemerintah segera menerbitkan NIP PPPK 193.954 guru lulus PG diberikan Desember 2022, sedangkan P2 dan P3 belakangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close