Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Antisipasi Massa Pendukung Ahok

Selasa, 22 Januari 2019 – 06:46 WIB
Sudah Antisipasi Massa Pendukung Ahok - JPNN.COM
Ahok bebas 24 Januari 2019. Ilustrasi Foto: dok.JPG

jpnn.com, JAKARTA - Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bakal menghirup udara bebas dari Lapas Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 24 Januari 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pengamanan untuk Ahok saat keluar dari Lapas sudah diantisipasi. Namun, hanya di tingkat Polres.

"Ya Polres Depok sudah mempersiapkan bersama Brimob Kelapa Dua mengantisipasi potensi-potensi kerawanan," ujarnya kepada JawaPos.com, Senin (21/1).

Sementara untuk permohonan pengamanan tersebut, pihaknya belum menerima surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. "Belum untuk surat tersebut," kata Dedi.

Sebelumnya, Kabag Humas Ditjen Pas Kemenkumham Ade Kusmanto mengatakan, pihaknya akan menyiapkan pengamanan terhadap Ahok saat bebas nanti.

Ini karena sebelumnya sejumlah sejawat dan pendukung Ahok akan membuat acara penyambutan khusus.

Untuk menjaga ketertiban, Ditjen Pas Kemenkumham pun mempertimbangkan keamanan untuk Ahok. "Masih dalam pertimbangan dari segi keamanan dan ketertiban," imbuhnya.

Ade Kusmanto mengaku belum mengetahui mantan gubernur DKI Jakarta itu keluar penjara mana. Apakah dari Mako Brimob atau Lapas Cipinang. (Desyinta/jpc/jpnn)

Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok)bakal menghirup udara bebas dari pada 24 Januari 2019.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close