Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Dicoret Shin Tae Yong, Tetap Yakin Bisa Main di Piala Dunia

Kamis, 13 Agustus 2020 – 16:48 WIB
Sudah Dicoret Shin Tae Yong, Tetap Yakin Bisa Main di Piala Dunia - JPNN.COM
Para pemain tim nasional U-19 Indonesia menjalani latihan lapangan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong telah mencoret 11 nama pemain dari daftar timnas U-19.

Dari 11 nama tersebut, dua nama merupakan pemain Persija Jakarta. Yakni Sutan Zico dan Figo Sapta.

Meski telah dicoret, pelatih Persija Jakarta U-20 Washiyatul Akmal meyakini kedua anak asuhnya itu bisa memperkuat timnas Indonesia di piala dunia nanti.

"Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil di Piala Dunia," ujar Akmal seperti dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Kamis (13/8).

Zico, Figo dan sembilan nama lain sebelumnya dicoret Shin, karena ingin merampingkan skuad yang masih gemuk.

Dengan dicoretnya dua pemain tersebut, otomatis tak akan diikutsertakan dalam rencana TC lanjutan yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Korea Selatan atau Eropa, untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan.

Akmal berharap pencoretan itu tidak membuat anak-anak asuhnya larut dalam kekecewaan, justru harus menjadi motivasi untuk mengevaluasi setiap kekurangan diri.

"Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal," kata dia.

Akmal meyakini dua pemain Persija Jakarta U-20 yang dicoret Shin Tae Yong tetap berpeluang main di piala dunia. Kok Bisa?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close