Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Hampir Sejuta Kendaraan Pemudik Melewati GT Cikarang Utama

Sabtu, 24 Juni 2017 – 13:26 WIB
Sudah Hampir Sejuta Kendaraan Pemudik Melewati GT Cikarang Utama - JPNN.COM
Kemacetan di tol saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejak H-10 hingga dua hari (H-2) menjelang Idulfitri 1438 H, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek makin banyak. Hingga Jumat (23/6), tercatat sudah lebih dari 852 ribu kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut). 

"Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 21 persen dari total lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal sebanyak 700 ribu kendaraan," ujar Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk???? Dwimawan Heru Santoso, Sabtu (24/6).

Namun, jumlah kendaraan yang melalui GT Cikarut pada H-2 justru turun dibanding hari sebelumnya atau Kamis (22/6). Jumlah kendaraan yang melewati GT Cikarut pada H-3 mencapai 106 ribu unit, sedangkan pada H-2 justru turun menjadi 87 ribu unit.

“Kami menyimpulkan arus mudik tahun ini terdistribusi sejak Senin (19/6) di mana lalu lintas sudah tembus 100 ribu kendaraan.  Dan puncak volume arus mudik sudah terjadi pada hari Rabu (21/6), yaitu sebanyak 116 ribu kendaraan," tuturnya.

Jasa Marga pun terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol. Perusahaan BUMN itu menyediakan layanan informasi real timeyang dapat diakses melalui ‎call center selama 24 jam di nomor telepon 14080, ‎Twitter di akun @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), serta ‎Instagram di akun official.jasamarga.

Jasa Marga juga menyediakan ‎plikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications, atau melalui website Jasa Marga di www.jasamarga.com.(cr2/JPG)

Sejak H-10 hingga dua hari (H-2) menjelang Idulfitri 1438 H, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek makin banyak. Hingga Jumat (23/6),

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close