Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Jelas Menteri yang Disindir Jokowi, Tak Perlu Ditutup-tutupi

Kamis, 07 April 2022 – 21:33 WIB
Sudah Jelas Menteri yang Disindir Jokowi, Tak Perlu Ditutup-tutupi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memperkenalkan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka Jakarta. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Adi Prayitno menanggapi permintaan Presiden Joko Widodo kepada para pembantunya untuk berhenti bicara penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Adi menilai perkataan Jokowi menjadi upaya untuk menghentikan spekulasi liar soal penundaan pemilu dan jabatan presiden tiga periode.

"Setidaknya, Jokowi tegas melarang menterinya menimbulkan polemik yang justru membuat presiden makin tak populer dan cenderung mendapat respons negatif publik," kata Adi kepada JPNN.com pada Kamis (7/4).

Direktur Parameter Politik Indonesia itu menilai Presiden Ketujuh RI itu bisa memberikan ancaman pemberhentian bagi menterinya yang masih bicara soal penundaan pemilu dan perpanjangan masa presiden alias Jokowi 3 periode.

"Biar publik seribu persen yakin bahwa Jokowi marah dengan ulah pembantunya itu," ucap Adi.

Dosen Universitas Negeri Islam (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga memandang permintaan Jokowi untuk menghentikan isu tersebut jelas ditujukan kepada menteri tertentu tanpa harus menyebut namanya.

"Tanpa mention menteri pun semua orang tahu siapa sosok yang disindir Jokowi. Sudah jadi rahasia umum. Tak ada lagi yang perlu ditutup-tutupi," ucap Adi Prayitno.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan para pembantunya di kabinet agar tidak membahas isu penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan pemimpin Indonesia.

Pengamat politik Adi Prayitno menilai permintaan Presiden Jokowi agar menteri menyetop bicara penundaan pemilu dan jabatan presiden tiga periode sudah jelas...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close