Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Lengkap, Banten Siap jadi Ibu Kota Negara

Selasa, 01 Agustus 2017 – 00:52 WIB
Sudah Lengkap, Banten Siap jadi Ibu Kota Negara - JPNN.COM
Monas. Foto: Agus Wahyudi/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Rencana pemindahan ibu kota negara masih bergulir. Hanya saja, hingga kini pemerintah belum menetapkan nama daerah yang akan dijadikan lokasi baru ibu kota.

Muncul ide baru yang menyebut Provinsi Banten dinilai layak menjadi lokasi ibu kota negara.

Pertimbangannya, dari faktor geografis Banten bertetangga langsung dengan DKI Jakarta.

Selain itu, Banten memiliki sarana penunjang seperti bandara, pelabuhan dan jalur transportasi darat atau laut yang menyambungkan Pulau Jawa dan Sumatera.

Pandangan ini muncul saat Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Perwakilan Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Banten, Senin (31/7).

Rombongan yang terdiri atas Habib Ali Alwi, Syadeli Karim, dan Andiara Aprilia Hikmat, diterima langsung Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di ruang transit Pendopo Gubernur Banten.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengatakan, jika itu terwujud maka akan menjadi berkah bagi pembangunan dan laju pertumbuhan di Banten.

Namun, semua itu membutuhkan kesiapan dari semua komponen pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota dan masyarakat secara keseluruhan.

Rencana pemindahan ibu kota negara masih bergulir. Hanya saja, hingga kini pemerintah belum menetapkan nama daerah yang akan dijadikan lokasi baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA