Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Lima Bulan Laporan Sekolah Rusak Ini Tak Ditanggapi Pemda

Minggu, 10 November 2019 – 09:22 WIB
Sudah Lima Bulan Laporan Sekolah Rusak Ini Tak Ditanggapi Pemda - JPNN.COM
Bangunan sekolah rusak. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, PAMEKASAN - Saat ini masih banyak sekolah rusak yang butuh uluran tangan dari pemda setempat. Salah satunya ruang kelas di SDN Palesanggar 5 Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Jatim yang sudah ambruk sejak lima bulan lalu.

Siswa kelas 1 dan 2 harus dijadikan satu kelas dengan dua guru yang mengajar.

Salah satu ruang kelas itu sudah ambruk menimpa bangku - bangku yang ada di bawahnya. Beruntung tidak ada korban, sebab para murid sedang libur kenaikan kelas.

Selain itu kondisi kelas yang lain sudah tidak aman dan mengancam keselamatan para siswa. Di dalam ruang kelas tiga, plafonnya sudah mulai rusak dan kondisi gedung sekolah mulai retak .

"Kami khawatir saat musim penghujan ini mulai datang, karena kondisi bangunan yang rapuh serta atap dan plafon yang mulai runtuh," ujar Kepala Sekolah SDN Palesanggar 5 Mohammad Kosim.

Dia mengatakan fondasi bangunan ini dibuat tahun 1985 silam dan sekarang sudah mulai rapuh sehingga ketika ada hujan sangat membahayakan.

"Biasanya murid langsung kami pulangkan," kata Kosim.

Pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan kepada dinas terkait. Namun, hingga kini belum ada jawaban resmi dari Pemkab Pamekasan untuk perbaikan sekolah rusak. (pul/pojokpitu/jpnn)

Hingga kini belum ada jawaban resmi dari Pemkab Pamekasan untuk perbaikan sekolah rusak.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close