Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Pakai APD, Sopir Bandara Terinfeksi Corona Gegara Makan di Mobil

Minggu, 05 April 2020 – 10:34 WIB
Sudah Pakai APD, Sopir Bandara Terinfeksi Corona Gegara Makan di Mobil - JPNN.COM
Sopir bandara di Tiongkok. Foto: Antara

jpnn.com, TIONGKOK - Seorang sopir di terminal internasional bandara di Provinsi Liaoning, Tiongkok, dinyatakan terinfeksi corona baru (COVID-19), diduga karena makan di dalam mobil.

Hasil tes menunjukkan dia positif setelah makan di mobil yang digunakan untuk mengangkut penumpang dari terminal internasional bandara tersebut, demikian media lokal, Minggu.

Pengemudi bermarga Liu (42), bekerja pada perusahaan travel di Kota Dalian, yang bertanggung jawab mengantarkan penumpang dari terminal kedatangan internasional ke hotel tempat karantina sementara.

Liu mengantarkan penumpang bermarga Xie pada 27 Maret, yang pulang dari luar negeri untuk diantar ke hotel. Belakangan Xie dinyatakan sebagai kasus positif impor COVID-19 dan menjadi orang ketiga kasus impor di kota di pesisir timur laut China itu.

Dalam investigasi epidemiologi, Liu mengaku sudah sangat berhati-hati dalam melindungi dirinya dan mobil yang dikemudikannya juga telah disemprot disinfektan sesuai prosedur pengendalian dan pencegahan wabah tersebut setelah mengangkut Xie.

Namun petugas kepolisian mendapati kelalaian Liu dalam melindungi dirinya setelah mengantarkan Xie, Liu makan di dalam mobil, demikian Liaoning Daily.

Selama 29-31 Maret, Liu beberapa kali mengantarkan penumpang dari luar negeri ke hotel. Sejak hasil tes menyatakan positif COVID-19 pada Kamis (2/4), Liu dikarantina.

Setelah insiden itu, petugas melacak 26 orang yang pernah kontak dengan Liu dan dikarantina bersama-sama di pusat observasi medis setempat.

Seorang sopir di terminal internasional bandara di Provinsi Liaoning, Tiongkok, dinyatakan terinfeksi corona baru (COVID-19), diduga karena makan di dalam mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Humaniora

    Berita Duka: Wakil Dubes RI untuk India Ferdy Nico Meninggal Dunia

    Rabu, 26 Mei 2021 – 20:48 WIB
    Berita Duka: Wakil Dubes RI untuk India Ferdy Nico Meninggal Dunia - JPNN.com
  • Kesehatan

    Benarkah Orang Obesitas Berisiko Tinggi Terinfeksi Virus Corona?

    Selasa, 14 April 2020 – 12:12 WIB
    Benarkah Orang Obesitas Berisiko Tinggi Terinfeksi Virus Corona? - JPNN.com
  • Humaniora

    Kapal Perang AS USS Coronado Tiba di Jakarta, ini Tujuannya

    Jumat, 15 September 2017 – 02:17 WIB
    Kapal Perang AS USS Coronado Tiba di Jakarta, ini Tujuannya - JPNN.com
X Close