Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Terima Undangan 17 Agustus dari Istana, Megawati Mau Hadir atau Tidak?

Kamis, 08 Agustus 2024 – 19:46 WIB
Sudah Terima Undangan 17 Agustus dari Istana, Megawati Mau Hadir atau Tidak? - JPNN.COM
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri sudah menerima undangan Upacara Hari Ke-79 Kemerdekaan RI dari Istana Kepresidenan.

Hal itu disampaikan Hasto menjawab pertanyaan awak media di sela-sela mendampingi Megawati Soekarnoputri meninjau pameran seni karya Dolorosa Sinaga di Gedung Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

"Undangan sudah diterima, bahkan diserahkan oleh Mas Pramono Anung dalam kapasitas beliau sebagai menteri sekretaris kabinet. Sehingga undangan sudah diterima dan kemudian ditimbang-timbang, karena 17 Agustus ini, kan, merupakan suatu peristiwa yang mahapenting, yang mengandung nilai-nilai patriotisme yang begitu besar, hasrat untuk mewujudkan kemerdekaan yg sejati-jatinya," kata Hasto.

Hasto menegaskan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri telah menerima undangan tersebut.

"Namanya undangan, kan, untuk dapat memenuhi undangan, tetapi kami juga melihat situasionalnya," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini menyampaikan Ketum Megawati saat ini memberikan perhatian lebih menyiapkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Hari Ke-79 Kemerdekaan RI.

"Ibu Mega saat ini concern terhadap persiapan untuk Paskibraka yang akan dikirim ke IKN, dan semua telah dipersiapkan dengan detail," jelas Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan RI ini menambahkan apa pun itu, prinsipnya Ketum Megawati sangat menghormati undangan dari Istana Kepresidenan itu.

Hasto menegaskan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri telah menerima undangan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA