Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Tetapkan Calon, PKS Cari Teman Koalisi

Jumat, 19 Agustus 2016 – 00:46 WIB
Sudah Tetapkan Calon, PKS Cari Teman Koalisi - JPNN.COM
Massa pendukung PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - CIMAHI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan beberapa partai untuk menghadapi Pilkada Kota Cimahi 2017 mendatang, untuk mengusung Achmad Zulkarnain

Reza Mahdi, Ketua Bidang Pemenangan PKS Cimahi,  mengatakan beberapa partai sudah menyatakan kesiapannya berkoalisi dengan partai PKS. 

"PKS sangat terbuka dan sudah menjalin komunikasi dengan semua partai, yang paling penting dari koalisi ini adalah bisa bekerjasama membangun Kota Cimahi lebih baik," terangnya.

Disinggung terkait partai yang dimaksud dalam koalisi, Reza mengaku masih belum bisa menyampaikannya.

"Alhamdulillah perkembangan koalisi yang kami jajaki dengan partai lainnya cukup menggembirakan. Nanti lah saat deklarasi sekaligus akan diumumkan," ucapnya.

"Jika tidak ada halangan ataupun perubahan, mudah-mudahan PKS dan rekan parpol koalisi dapat melakukan deklarasi kepada publik dalam waktu dekat sebelum tanggal pendaftaran pasangan calon," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PKS, Dedi Lazuardi menyampaikan PKS memilih Achmad Zulkarnain sebagai bakal calon Walikota/Wakil Walikota Cimahi periode 2017-2022 yang akan diusung di Pilkada Cimahi yang akan datang.

Keputusan tersebut ia katakan diambil setelah melalui serangkaian proses yang diatur oleh AD-ART partai. Mulai dari penjaringan di internal, pertimbangan beberapa kali survey, konsultasi dengan pengurus di level yang lebih tinggi hingga fit and proper test langsung oleh DPP.

CIMAHI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan beberapa partai untuk menghadapi Pilkada Kota Cimahi 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close